Perayaan Tri Hari Suci, Kamis Putih di Lapas Lembata

Kamis, 28 Maret 2024 20:17 Raslan Simon Dima Dibaca 51x
Perayaan Tri Hari Suci, Kamis Putih di Lapas Lembata
Perayaan Tri Hari Suci, Kamis Putih di Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lapas Kelas III Lembata, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur di bawah pimpinan Marciana D. Jone, melaksanakan perayaan Tri Hari Suci, Kamis Putih di Kapela St. Paulus Lapas Lembata, Kamis (28/03).

Tri Hari Suci, dengan tema “Cinta Kristus menggerakan kita dalam membangun Kelompok Basis Gerejawi yang Mandiri dan Misioner”. Perayaan Ekarisiti Kamis Putih di pimpin oleh Pater Antony Bala, MSFS.

Perayaan Ekristi Kamis Putih merupakan hari pertama dari Tri Hari Suci Paskah dan dianggap sebagai suatu peristiwa yang menandakan Yesus telah dekat dengan kematian-Nya, yang bermakna Yesus rela berkorban demi dosa umat manusia. Semua orang Katolik diajak untuk merenungkan misteri keilahian Yesus sejak kedatangan-Nya, Kematian-Nya, dan Kebangkitan-Nya.

“Dengan mengenangkan perjamuan terakhir Tuhan Yesus bersama para muridnya, kita di ajak untuk melayani sesama dengan kerendahan hati dan kesederhanaan, rela berkorban untuk sesama kita” ucap Pater Antony dalam khotbahnya. 

Petugas dan Warga Binaan Lapas Lembata mengikuti semua rangkaian Perayaan pada Kamis Putih dengan khusuk dan penuh Iman.