‘’SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN ZI MENUJU WBK-WBBM DI LAPAS LEMBATA’’

Kamis, 20 Februari 2020 21:54 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 1755x
‘’SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN ZI MENUJU WBK-WBBM DI LAPAS LEMBATA’’
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Kamis, 20 Februari 2020, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Merciana D. Jone) beserta TIM kanwil Kemenkumham NTT melakukan kunjungan kerja di Lembaga pemasyarakatan kelas III Lembata.

Dalam kunjungan kerja hari ini dilaksanakan beberapa agenda kegiatan yaitu sosialisasi Terkait Reformasi Birokrasi, Pendampingan dan penguatan pembangunan ZI menuju WBK WBBM, Sosialisasi SPIP penerapan Mitigasi resiko, sosialisasi pencegahan praktek Pungli, sosialisasi whistle blowing system, sosialisasi penanganan benturan kepentingan, sosialisasi budaya prima dan sosialisasi CORPU.


Dilanjutkan dengan pendampingan penyusunan dokumen upload data ke aplikasi ERB (https://erb.kemenkumham.go.id) kepada tim Pokja Lapas Lembata, Dokumen upload atau data dukung yang dipersiapkan merupakan salah satu syarat penilaian satuan kerja dapat meraih predikat WBK WBBM.

Adapun  beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi terkait pelayanan publik baik kepada pengunjung maupun warga binaan yang wajib dilakukan disetiap upt pemasyarakatan dengan mengutamakan 3s (senyum, sapa, salam). ‘’lapas rutan sudah harus meninggalkan pola pikir yang lama (penjara) dan lebih mengutamakan pelayanan, karena tujuan dari pemasyarakatan adalah pembinaan kearah perubahan, ucap Merciana D. Jone’’