Pererat Silahturami, Lapas Lembata Gelar Halal Bihalal Keluarga Besar Lapas Lembata

Sabtu, 27 April 2024 14:00 Raslan Simon Dima Dibaca 71x
Pererat Silahturami, Lapas Lembata Gelar Halal Bihalal Keluarga Besar Lapas Lembata
Pererat Silahturami, Lapas Lembata Gelar Halal Bihalal Keluarga Besar Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata laksanakan kegiatan Halal Bihalal dalam rangka memperingati Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10-11 April 2024. Halal Bihalal ini merupakan bentuk Silaturahmi antara Pegawai dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mempererat tali persaudaraan. Halal Bihalal ini digelar di lapangan yang berada dalam kompleks Lapas Lembata, Sabtu (27/04).

Kalapas Lembata Haryadi Maikameng dalam pembukaaan acara menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini bertujuan mempererat silaturahmi dan kerukunan antar pegawai dan WBP Lapas Lembata yang selama ini telah berjalan dengan baik. Beliau berpesan agar pegawai dan WBP selalu bekerjasama dalam setiap kegiatan pembinaan yang dilakukan Lapas Lembata. Seperti pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini, seluruh persiapan dilakukan dengan saling bekerja sama antara petugas dan WBP.

Dalam acara Halal Bihalal ini, Lapas Lembata juga menghadirkan penceramah dari Pengadilan Agama, Ustadz Kusnoto untuk memberikan ceramah bagi petugas Lapas dan juga seluruh warga binaan. Dalam tausiyahnya Ustadz Kusnoto mengajak seluruh pegawai dan warga binaan untuk hidup harus selalu bersyukur, perbanyak amal dan ibadah, terus berbuat baik karena yang menolong diri kita adalah diri kita sendiri. Beliau juga mengingatkan kepada WBP untuk pintar memilih teman bergaul saat bebas nanti agar tidak terjadi kesalahan seperti masa lalu.

Kegiatan Halal Bihalal  ditutup dengan acara makan bersama bagi keluarga besar Lapas Lembata.