Gelar Public Campaign pengendalian Gratifikasi, bahkan Petugas Lapas Lembata diajak Masyarakat lakukan senam bersama

Sabtu, 02 Maret 2024 12:37 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 3114x
Gelar Public Campaign pengendalian Gratifikasi, bahkan Petugas Lapas Lembata diajak Masyarakat lakukan senam bersama
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Sebagai bentuk komitmen dan tekat jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas pada organisasi, hari ini (02/03) dibawah pimpinan Kepala Lapas, Hariyadi Maikameng, jajaran petugas Lapas Lembata laksanakan Public Campaign anti Gratifikasi melalui Sosialisasi kepada masyarakat dalam kegitan jalan santai dan penanaman pohon di area rekreasi masyarakat (pantai Wulen Luo Lembata). 


Kegiatan yang melibatkan seluruh petugas dan ibu-ibu dharma wanita Lapas Lembata d ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan menunjukkan komitmen kuat jajaran petugas Lapas Lembata dalam melakukan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta mengajak seluruh Masyarakat untuk ikut mengawasi pembangunan Zona Integritas pada Lapas Lembata.


Dalam kegiatan tersebut seluruh keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata ikut andil melakukan kampanye anti korupsi dan Gratifikasi pada masyarakat yang melakukan aktifitas di area rekreasi pantai Wulen Luo Lembata.


Selama kampanye publik berjalan, masyarakat menyambut dengan antusias, bahkan petugas dan ibu-ibu dharma wanita Lapas Lembata turut serta diajak oleh masyarakat melakukan senam bersama.


Kegiatan juga dilanjutkan dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah kabupaten Lembata (kecamatan Nubatukan) dalam penanaman puluhan anakan pohon di area rekreasi. Kegiatan penanaman pohon oleh jajaran petugas Lapas Lembata disambut baik oleh Camat Nubatukan, Yosef Dionisius Ola.


“saya mengapresiasi niat baik Bapak Kalapas bersama semua teman-teman dari Lapas yang hari ini boleh berkolaborasi bersama kami pemerintah daerah khususnya di wilayah kerja Kecamatan Nubatukan untuk melakukan perawatan area rekreasi Pantai Wulen Luo, untuk kedepannya kami berharap kolaborasi ini dapat berlanjut pada perbincangan yang lebih dalam lagi”


Dalam bincang bersam Camat Nubatukan, Kalapas Lembata juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada pemerintah daerah Kabupaten Lembata yang dalam banyak hal telah membantu Lapas dalam proses pemasyarakatan di daerah.


“saya juga mewakili Kepala Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur, Ibu Marciana D. Jone menyampaian ucapan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata yang salah satunya dapat kami sampaikan lewat aksi nyata hari ini, kami berharap hubungan baik yang terjalin ini dapat sama-sama kita rawat, saling berkolaborasi dan mendukung” ucap Hariyadi.