Sosialisasi Pendidikan Oleh PKBM Mensa Lembata

Kamis, 04 Juli 2024 14:51 Raslan Simon Dima Dibaca 133x
Sosialisasi Pendidikan Oleh PKBM Mensa Lembata
Sosialisasi Pendidikan Oleh PKBM Mensa Lembata
SHARE THIS:

Dalam rangka pemenuhan hak narapidana dalam mendapatkan pendidikan dan pelatihan, Lapas Kelas III Lembata bekerjasama dengan PKBM Mensa mengadakan kegiatan sosialisasi terkait pendidikan program kejar paket A, Paket B, dan Paket C, Kamis, (04/07).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Silvester Yafet, Valentinus Ola Sugito selaku Ketua PKBM Mensa serta Leon Lasar sebagai pendidik. Dalam sosialisasinya, Valentinus menyampaikan bahwa PKBM Mensa berkomitmen untuk membantu warga binaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat.

Program Kejar Paket A, B, dan C yang ditawarkan oleh PKBM Mensa setara dengan pendidikan formal SD, SMP, dan SMA. 

PKBM Mensa berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, warga binaan di Lapas Lembata dapat termotivasi untuk mengikuti program-program pendidikan yang ditawarkan, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas pendidikan mereka dan bekal untuk masa depan mereka.

Plt. Kasubsi Pembinaan Carles Lakabela, mengatakan bahwa salah satu suksesnya kegiatan pembinaan dalam pemasyarakatan adalah pendidikannya. Program Kejar Paket A, B, dan C yang ditawarkan oleh PKBM Mensa ini merupakan bentuk pelayanan kepada warga binaan agar bisa mendapatkan hak pendidikan. Kami berharap dengan Program Kejar Paket ini warga binaan dapat bersemangat kembali untuk mendapatkan  pendidikan walaupun sedang menjalani hukuman pidana”, tutup Carles.