Lapas Lembata Raih Juara Tiga Busana Terbaik dalam Karnaval Lamaholot 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 13:41 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 29x
Lapas Lembata Raih Juara Tiga Busana Terbaik dalam Karnaval Lamaholot 2024
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Festival Lamaholot yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata dengan mengusung tema "PUIN TAAN TOU, GAHAN TAAN EHAN" yang digelar dari tanggal 16 Oktober telah resmi ditutup dengan acara puncak pada 19 Oktober malam.

Festival Lamaholot juga merupakan salah satu dari 110 event Karisma Event Nusantara (KEN) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dimana Festival ini juga menjadi event terakhir di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masuk dalam KEN tahun ini.

Acara ini menjadi ajang penting bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lembata, serta menjadi ruang bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk mereka.

Pada penutupan acara dimalam puncak, juga dibacakan hasil juara dalam pentas karnaval Lamaholot, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata, pimpinan Antonius Semuki berhasil meraih juara III kategori Busana Terbaik dari sebanyak 138 peserta Karnaval.

Lapas Lembata sendiri melalui koordinator Plh. Kalapas, Carles Lakabela dalam mengikuti kegiatan Karnaval Budaya menurunkan 13 personilnya  berkolaborasi bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Lembata dengan penggunaan busana adat daerah Lamaholot berhasil mencuri perhatian para dewan juri. 

Adapun peringkat kedua ditempati oleh peserta dari Desa Napasabok, dan peringkat pertama kategori Busana Terbaik diraih oleh peserta dari Paguyuban Bali. 

Hadiah juara diserahkan langsung oleh Panitia Penyelenggara Kegiatan melalui Ketua Pengadilan Negeri Lembata, Perela De Esperanza kepada pihak Lapas yang diwakili oleh Plh. Kalapas, Carles Lakabela.

Kalapas Lembata, Antonius Semuki mengapresiasi seluruh petugas Lapas yang telah ambil bagian dalam kegiatan Karnaval Lamaholot, ia juga berharap Lapas Lembata dapat aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata, hal ini dimaksudkan sebagai upaya positif dalam mempublikasikan wajah Lapas Lembata Kepada masyarakat luas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, hari ini satu prestasi lagi yang telah kita raih, tetapi saya mau sampaikan bahwa, selain juara, kita juga telah berhasil mempublikasikan wajah positif organisasi kita kepada masyarakat Lembata, bahwa kita juga berperan aktif dalam pembangunan daerah Lembata melalui bidang kita, Pemasyarakatan, dan saya berharap ini akan terus berlanjut" tutup Antonius.

#lapaslembata
#lapaslembataHEBAT
#kumhampasti