Bakti Sosial Katarak, WBP Lapas Lembata Turut Ambil Bagian

Minggu, 23 Juni 2024 20:09 Raslan Simon Dima Dibaca 144x
Bakti Sosial Katarak, WBP Lapas Lembata Turut Ambil Bagian
Bakti Sosial Katarak, WBP Lapas Lembata Turut Ambil Bagian
SHARE THIS:

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata turut mengambil bagian dalam kegiatan bakti sosial katarak yang dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba yang dimulai tanggal 21-23 Juni 2024 bertempat di RSUD Lewoleba.

Dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Lembata yang menderita penyakit katarak di bawa untuk dilakukan tindakan lanjutan operasi katarak di RSUD Lewoleba yang ditangani langsung oleh perhimpunan dokter spesialis mata Indonesia dan perawat mata RSUD Lewoleba.

Operasi langsung dilakukan hari ini juga Minggu,(23/06) setelah dilakukan registrasi dan konsultasi dengan dokter spesialis mata dan pengambilan sampel darah terhadap dua orang WBP inisial ML dan MR yang merupakan warga binaan Lapas Lembata yang menderita penyakit katarak.

Selama proses pelaksanaan ini, Kalapas Lembata, Hariyadi N. Maikameng terus memberi dukungan dan berharap kegiatan pemeriksaan ini terus berjalan baik sampai operasi mata benar-benar selesai agar WBP dapat melihat dengan baik dan beraktivitas kembali dengan lebih semangat dan sehat.

Seluruh proses dilaksanakan dengan pengawalan dari Staf Keamanan dan Perawat Lapas Lembata serta berkoordinasi dengan RSUD Lewoleba sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar.