Jaga Kesehatan, Kalapas Ingatkan Pentingnya Olahraga

Jumat, 07 Juni 2024 08:55 Raslan Simon Dima Dibaca 156x
Jaga Kesehatan, Kalapas Ingatkan Pentingnya Olahraga
Jaga Kesehatan, Kalapas Ingatkan Pentingnya Olahraga
SHARE THIS:

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata laksanakan senam pagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang di laksanakan di area lapangan dalam Lapas Lembata, Jumat (07/06).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 - 09.30 WITA dipandu oleh Instruktur senam dari tim senam Rumah Les Body Langguage (RLBL) Lembata dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh serta meningkatkan suasana hati WBP dalam Lapas.

Selain pembinaan mental Kalapas Lembata, Hariyadi Maikameng menjelaskan pembinaan jasmani pun menjadi yang utama dalam program pembinaan. Pembinaan jasmani ini diantaranya terdapat kegiatan olah raga yang umum seperti Futsal di sore hari, tenis meja, vollyball dan lain-lain.

Ini semua ditujukan bagi WBP agar dapat selalu menjaga kesehatan selama menjalani hukuman. Untuk memaksimalkan pembinaan setiap warga binaan haruslah berada dalam kondisi sehat dan baik untuk terwujudnya perubahan dalam diri mereka serta tujuan program pembinaan dapat tercapai. Teknisnya, bisa dengan membuat senam kebugaran yang dilakukan secara masal seperti ini.

Kalapas mengajak seluruh WBP untuk terus dapat menjaga kesehatan tubuh mereka melalui kegiatan senam ini maupun olahraga lain. Lebih lanjut,  menurut beliau bahwa berolahraga merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh terkhusus kepada WBP dapat menghilangkan kejenuhan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya dalam Lapas.