Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata Resmi Berganti

Jumat, 06 September 2024 16:07 Raslan Simon Dima Dibaca 40x
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata Resmi Berganti
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata Resmi Berganti
SHARE THIS:

Lewoleba - Jumat, (06/09) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Lembata dari Kalapas lama Hariyadi N. Maikameng, kepada Kalapas yang baru Antonius Semuki setelah sebelumnya telah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana D. Jone pada (26/08) yang lalu.

Bertempat di Lapangan Lapas Lembata, pelaksanaan serah terima jabatan dihadiri  secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Maliki. Turut hadir pada kesempatan ini Kepala dari beberapa Instansi Pemerintah, seluruh jajaran Pegawai, anggota Dharma Wanita Persatuan dan tokoh agama.

Kegiatan dimulai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan memori Serah Terima dari Kalapas lama kepada Kalapas yang baru yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki.

Dalam sambutannya, Hariyadi mengucapkan “Saya sangat berterima kasih atas kerja sama, kekompakan serta dukungan yang diberikan dari seluruh jajaran Lapas baik Pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama saya menjabat di Lapas Lembata. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan mitra kerja Lapas Lembata yang telah banyak memberi kontribusi serta mendukung Lapas Lembata selama saya menjabat.  Saya harap kedepannya agar kolaborasi kerja sama ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi diera kepemimpinan Kalapas yang baru”, ucap Hariyadi.

Kalapas baru, Antonius Semuki memperkenalkan dirinya kepada seluruh jajaran dan tamu undangan yang hadir serta ucapan syukurnya yang akhirnya bisa kembali ke daerah asalnya. “Saya sangat bersyukur setelah sekian puluh tahun bertugas di luar, akhirnya saya bisa kembali ke daerah asal saya, yaitu Lembata. Saya juga akan melanjutkan program kerja yang sudah ada sebelumnya serta membawa inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan Lapas Lembata”, ujar Antonius.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki juga memberikan sambutannya. “Terima kasih kepada Kalapas lama, Hariyadi Maikameng yang telah mengabdi di Lapas Lembata, visi-misinya telah berjalan dengan baik terbukti dengan adanya banyak kerja sama dengan Pemerintah Daerah. Saya ucapkan selamat datang untuk Kalapas baru Antonius Semuki, selamat mengabdi di Lapas Lembata”, tutup Maliki.

Acara pun diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan pegawai yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban, Carles Lakabela dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dan makan siang bersama.