Kadivpas Kanwil Kemenkumham NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Lembata

Senin, 22 Mei 2023 14:06 Raslan Simon Dima Dibaca 278x
Kadivpas Kanwil Kemenkumham NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Lembata
Kadivpas Kanwil Kemenkumham NTT Lakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Lembata
SHARE THIS:

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata, Hariyadi N. Maikameng menerima Kunjungan Kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Maliki bersama Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Bapak Idam Wahju Kuntjoro beserta tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham NTT Senin, (22/05).

Kunjungan Kerja ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata.

Mengawali kegiatan, Kalapas mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kadivpas bersama tim yang telah memberikan perhatian bagi Lapas Lembata, Kalapas juga dalam sambutannya menyampaikan gambaran umum terkait situasi dan kondisi Lapas, Keadaan Pegawai, keadaan anggaran, keadaan warga binaan serta sarana dan prasarana Lapas Lembata.

Pada kesempatan ini Bapak Maliki memberikan arahan dan penguatan, dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal penting terkait pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), integritas pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, serta pemberian pelayan bagi masyarakat dalam hal ini pengunjung dan warga binaan.

Menutup kegiatan brifing umum bersama, beliau berpesan agar seluruh petugas Lapas Lembata harus terus belajar dan mempertajam skill dalam dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai seorang petugas pemasyarakatan.

Menanggapi hal tersebut, Kalapas Lembata, Hariyadi N. Maikameng menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran siap mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan peran aktif petugas pemasyakatan yang berintegritas tinggi dan proaktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan optimalisasi deteksi dini kerawanan gangguan kamtib dan program rehabilitasi medis dan sosial bagi warga binaan.