Lapas Lembata Ikuti Zoom Percepatan Perluasan Data Responden SPI Guna Mendukung Pemerintahan Berintegritas

Kamis, 17 Oktober 2024 08:19 Raslan Simon Dima Dibaca 37x
Lapas Lembata Ikuti Zoom Percepatan Perluasan Data Responden SPI Guna Mendukung Pemerintahan Berintegritas
Lapas Lembata Ikuti Zoom Percepatan Perluasan Data Responden SPI Guna Mendukung Pemerintahan Berintegritas
SHARE THIS:

Lewoleba - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata Kantor Wilayah (Kanwil)  Kemenkumham NTT dibawah pimpinan Marciana Djone ikuti kegiatan Zoom Meeting mengenai percepatan perluasan data responden untuk Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu (16/10/24).

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Ika Yusanti membuka kegiatan dengan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran yang lebih komprehensif mengenai kondisi Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong percepatan dan perluasan data responden, guna memastikan hasil survei yang lebih representatif dan mencakup berbagai lapisan masyarakat serta instansi.

SPI KPK merupakan salah satu instrumen penting yang digunakan untuk mengukur tingkat integritas di berbagai instansi pemerintah, termasuk Kemenkumham. Dengan adanya survei ini, diharapkan dapat diperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mencegah praktik korupsi dan menjaga profesionalitas di lingkungan kerja.

Pada kesempatan ini, Inspektorat Jenderal Kemenkumham memberikan arahan mengenai tata cara pengisian survei kepada masing-masing Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis serta mengimbau untuk menjaga validitas data yang dikumpulkan.

Kalapas Lembata Antonius Semuki berharap dengan berpartisipasinya Lapas Lembata dalam survei ini, diharapkan akan ada peningkatan integritas dan profesionalisme di seluruh jajaran petugas, terciptanya pelayanan yang lebih transparan dan berintegritas bagi masyarakat serta demi terciptanya lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari korupsi.