Berkolaborasi Menjaga Kerukunan dan Keutuhan, Lapas Lembata Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 14:47 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 77x
Berkolaborasi Menjaga Kerukunan dan Keutuhan, Lapas Lembata Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Dengan ragam pakaian adat khas Nusa Tenggara Timur, hari ini Sabtu (01/06) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata dengan semangat pancasila gelar upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Lembata serta dipimpin langsung oleh Kalapas Lembata Hariyadi N. Maikameng selaku inspektur upacara.


Dalam amatnya Kalapas Lembata, Hariyadi membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dalam sambutannya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta dengan semangat pancasila yang kuat, dapat bersama menghadapi tantangan bangsa indonesia terlebih di tengah krisis global yang terjadi, indonesia mampu menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.


Mengakhiri sambutannya, beliau mengajak seluruh anak bangsa untuk patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa, dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, dan Bernegara serta mengajak seluruh komponen bangsa untuk

bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. ”Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.


Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia”.