Lapas Lembata Gandeng Dinas Pertanian Kabupaten Lembata dan Pupuk Indonesia Melakukan sosialisasi Penggunaan Pupuk kepada Warga Binaan

Senin, 20 Mei 2024 20:26 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 165x
Lapas Lembata Gandeng Dinas Pertanian Kabupaten Lembata dan Pupuk Indonesia Melakukan sosialisasi Penggunaan Pupuk kepada Warga Binaan
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata dan Pupuk Indonesia melakukan sosialisasi penggunaan pupuk kepada Warga Binaan sekaligus melakukan pengecekan Ph tanah di area kebun Lapas, Senin (20/05/2024). 


Tim Kedatangan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata dan Petugas dari Pupuk Indonesia diterima langsung oleh Kalapas Lembata, Hariyadi N. Maikameng didampingi oleh Plt. Kasubsi Pembinaan, Carles Lakabela. 


Dalam kesempatan tersebut telah dilakukan Sosialisasi dan Pengecekan PH tanah di kawasan Kebun Lapas bagi Warga Binaan yang sedang menjalani Asimilasi. 

Kalapas Lembata juga menyampaikan ucapan Terima kasih atas dukungan yang diberikan jajaran Dinas Pertanian dan Pupuk Indonesia Kalapas juga menuturkan bahwa selama ini Lapas Lembata telah menjalankan program pelatihan di bidang pertanian, namun masih menggunakan teknik pengolahan konvensional. 


Plt. Kasubsi Pembinaan juga menambahkan sosialisasi dan pelatihan bagi WBP sangat diharapkan. “Kami akan terus mengupayakan agar WBP dapat diberikan pelatihan dan pendampingan untuk kegiatan-kegiatan kemandirian agar dapat mereka implementasikan saat bebas nanti" ucap Carles Lakabela.


Selanjutnya, Ia berharap agar kerja sama ini terus berjalan dengan program-program yang modern dan baru bagi Warga Binaan Lapas Lembata.