Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Lembata Lakukan pemeriksaan Kesehatan

Jumat, 19 April 2024 13:06 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 123x
Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Lembata Lakukan pemeriksaan Kesehatan
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Dalam Rangka Menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatn Ke-60  tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur pimpinan Marciana D. Jone, laksanakan pemeriksaan kesehatan kepada petugas dan Warga Binaan melalui sinergitas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata (Puskesmas Lewoleba), Jumat (19/04/2024).


Pemeriksaan Kesehatan merupakan salahsatru bentuk pemenuhan hak Warga Binaan dan tahanan yaitu hak untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak, layanan kesehatan kepada Warga Binaan adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan dan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 60 Tahun 2024 ini Lapas Lembata bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dalam hal ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Lewoleba laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan kepada  Petugas, Warga Binaan dan tahanan.


Kegiatan dipimpin oleh dr. Dalmasia Yustina S. L, selaku kepala UPTD Puskesmas Lewoleba bersama tim, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran tensi darah, pengukuran berat  badan, tinggi badan, pengambilan sampel darah dan konsultasi hasil pemerikasaan dengan dokter, hasil dari pemeriksaan kemudian langsung ditindaklanjuti melalui konsultasi dan pemberian obat mapun vitamin sesuai dengan jenis penyakit ataupun keluhan yang didiagnosa.


|Kalapas Lembata, Hariyadi N. Maikameng mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dengan adanya pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dapat meningkatkan kesehatan dan pencegahan penyakit, menekan angka penyebaran penyakit baik yang menular maupun tidak menular di lingkungan Lapas.