Petugas dan warga binaan ikut dalam Perayaan Sabtu Suci - Bangkit Bersama Kristus menuju Hidup Baru

Sabtu, 30 Maret 2024 22:29 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 96x
Petugas dan warga binaan ikut dalam Perayaan Sabtu Suci - Bangkit Bersama Kristus menuju Hidup Baru
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Lembata dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur pimpinan Marciana D. Jone, hari ini laksanakan perayaan Tri Hari Suci, Sabtu Suci di Kapela St. Paulus Lapas Lembata, Sabtu (30/03/2024).


Perayaan Tri Hari Suci Paskah, Sabtu Suci di Lapas Kelas III Lembata, mengambil tema “Bangkit Bersama Kristus Menuju Hidup Baru, Komunitas Basis Gerejawi”, dipimpin oleh Pater Anil Kurma Swarma, MSFS diikuti Oleh Warga Binaan  dan Petugas Lapas Lembata yang beragama Katolik.


Sabtu Suci merupakan hari terakhir dalam Pekan Suci yang dirayakan oleh orang Kristen sebagai persiapan perayaan Paskah. Hari Sabtu Suci memperingati pada saat tubuh Yesus Kristus dibaringkan di kubur setelah pada hari Jumat Agung mati disalibkan. 


Perayaan Malam Paskah atau Sabtu Suci, kita semua diajak untuk memaknai pengorbanan Yesus Kristus disalib, mengikuti teladan hidup Kristus dan bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk merayakannya dalam proses hidup yang kita alami saat ini, kita di ajak untuk mengintrokspeksi dan merefleksikan diri kita untuk menuju hidup yang baru di dalam Kristus.


“Selamat menyambut Pesta Paskah untuk kita semua, dan semoga Rahmat Tuhan Beserta kita semua yang berada di Lapas Lembata”, ucap Pater anil dalam menutup perayaan.


#lapaslembata

#lapaslembataHEBAT

#kumhampasti