Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Lembata Rutin bagikan Perlengkapan Mandi Warga Binaan

Senin, 04 Desember 2023 19:55 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 197x
Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Lembata Rutin bagikan Perlengkapan Mandi Warga Binaan
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Sebagai upaya dan komitmen jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan baik kepada masyarakat (pengunjung) maupun warga binaan itu sendiri, salah satunya yang hari ini dilakukan yaitu pemenuhan hak-hak warga binaan melalui pembagian perlengkapan mandi bulanan warga binaan. 04/12/2023. 


Hal inipun disambut antusian oleh seluruh warga binaan yang dapat terlihat pada saat melakukan antrian pembagian di ruangan pembinaan, apalagi bagi mereka yang jarang dikunjungi oleh kerabatnya.

Sebanyak 105 orang wargabinaan yang terdiri dari 93 narapidanan dan 12 tahanan hari ini medapatkan jatah perlengkapan mandi bulanan mereka. 


Perlengkapan mandi yang disiapkan oleh Lapas berupa sabun mandi, deterjen cuci, pasta gigi, shampo dan sikat gigi.


Plh.Kasubsi Pembinaan, Fransiskus G. Riberu dalam kesempatan tersebut juga memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan terkait pelaksanaa kegiatan hari ini bahwa hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP di mana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.