Lapas Lembata Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke -79

Senin, 15 Juli 2024 14:41 Raslan Simon Dima Dibaca 116x
Lapas Lembata Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke -79
Lapas Lembata Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke -79
SHARE THIS:

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata ikuti pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 sekaligus Doa Bersama Kemenkumham untuk Negeri yang dilaksanakan terpusat di graha Pengayoman Kemenkumham, Senin (15/07).

Pembukaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly untuk membahas agenda utama yaitu persiapan dalam menyambut Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Kemenkumham. Dilanjutkan dengan doa bersama yang di pimpin oleh 5 (lima) pemuka agama yakni Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha yang memimpin doa secara bergantian dengan doa tujuan yang sama untuk memohon rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa untuk Indonesia yang lebih baik. Menkumham memberikan sambutan sekaligus membuka secara seremonial rangkaian Peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.

“Pada hari ini marilah kita membuka secara resmi peringatan hari pengayoman yang ke-79. Sebagai salah satu instansi tertua Di Indonesia, tentunya kita telah melalui perjalanan panjang sampai kita berada di titik ini. Hari Dharma Karya Dhika yang di peringati setiap tanggal 19 Agustus sehari setelah kemerdekaan menjadi momen terbentuknya instansi ini’, ucap Menkumham.

“Dengan tema peringatan tahun ini, yakni "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045" kita yakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”, tutup Menkumham dalam sambutannya.