Lapas Lembata gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah dan Penyerahan Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 11:35 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 45x
Lapas Lembata gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah dan Penyerahan Hewan Kurban
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Hari ini tepatnya 17 Juni 2024 pukul 06.00 wita, Jajaran Petugas Lapas Lembata dan warga binaan beragama Islam laksanakan Sholat Idul Adha 1445 bertempat di Musholla At-Taubah Lapas Lembata, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 juga diikuti bersama Ustad Ibrahim Jamin, S. Pd. I Pengurus Dept. Pendidikan Wahdah Islamiyah NTT sebagai Imam sekaligus Khatib di Musholla Lapas. 


Pada pelaksana Sholat Idul Adha 1445 kali ini mengambil tema "Jejak Cinta Nabi Ibrahim: Antara Palestina dan Makkah"


Selain Sholat Idul Adha 1445 yang diikuti oleh petugas dan warga binaan, telah dilaksanakan juga penyerahan hewan kurban oleh petugas beragam muslim kepada warga binaan Lapas Lembata sebagai simbol ketakwaan dan pendekatan diri kepada Allah SWT dengan saling berbagi rezeki. 


Hewan yang dikurbankan berupa satu ekor kambing yang merupakan hasil dari kumpul tangan bersama seluruh petugas beragama Islam yang kemudian disembelih untuk dibagikan kepada seluruh warga binaan Lapas Lembata yang sebelumnya akan diolah menjadi hidangan siap makan di dapur Lapas sesuai standar prosedur Lapas. 


Kalapas Lembata, Hariyadi N. Maikameng juga berharap agar di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah ini seluruh jajarannya, baik petugas maupun warga binaan khusus beragama muslim dapat merayakan hari raya ini dengan penuh khidmat dan terus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.