Warga binaan Kristiani terima Pelayanan Oikumene dan Aksi Sosial Berbagi Kasih bersama Komunitas Terang Bagi Bangsa (KTBB)

Sabtu, 02 Desember 2023 20:00 Mandiri SP. Maoe Law Dibaca 134x
Warga binaan Kristiani terima Pelayanan Oikumene dan Aksi Sosial  Berbagi Kasih  bersama Komunitas Terang Bagi Bangsa (KTBB)
Humas Lapas Lembata
SHARE THIS:

Lewoleba - Sebanyak 78 orang Warga Binaan Kristiani (kristen Protestan dan Katolik) hari ini menerima kunjungan Komunitas Terang Bagi Bangsa (KTBB)  Kabupaten Lembata, Sabtu, 2 Desember 2023. 


Komunitas Terang Bagi Bangsa berada dibawah naungan GSKI (Gereja Suara Kebenaran Injil ) yang ada di Kabupaten Lembata. GSKI sendiri merupakan sebuah Sinode atau persekutuan Gereja Pentakosta yang berpusat di Indonesia, yang bernaung di bawah Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia.


Kunjungan Komunitas Terang Bagi Bangsa (KTBB) di Lapas Lembata dalam rangka aksi sosial  berbagi kasih  dan pelayanan Oikumene yang berfokus kepada pelayan bagi warga binaan pemasyarakatan. 


Hariyadi Maikameng dalam membuka kegiatan tersebut menyampaiakn ucapan terima kasih kepada KTBB yang telah berkunjung melaksanakan kegiatan bersama warga binaan Lapas Lembata. 


"saya ucapkan terima kasih, Bapak Ibu Komunitas Terang Bagi Bangsa hari ini berkenan hadir bersama kami di sini dan melakukan pelayan kasih, Oikumene bagi warga binaan kami, saya berharap agar kegiatan ini tidak terputus sampai disini, karena selain merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi warga binaan kami, hal ini juga merupakan bentuk pelayanan kami di Lapas untuk terus memenuhi hak-hak warga binaan sesuai amanat Undang-Undang".


Anggota Komunitas yang hadir berjumlah 8 orang, diketuai oleh Bapak Pendeta Suandi Ginting, dan penasehat komunitas oleh Bapak Pendeta Kiki Yohanes Husein.


Warga binaan Kristiani Lapas Lembata mendapatkan kesempatan melakukan ibadat Oikumene bersama Komunitas Terang Bagi Bangsa yang dipimpin oleh Bapak Pendeta Suandi Ginting, dalam Ibadah yang berlangsung seluruh warga binaan juga mendapatkan peneguhan, motivasi dan pesan moral yang baik.


Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan untuk warga binaan secara simbolis oleh Ketua Komunitas Terang Bagi Bangsa, kepada Bapak Kepala Lapas Lembata.